Subscribe Us

header ads

Cara Membuat USB Debuging di Sony Z1 Compact

USB Debuging merupakan opsi yang digunakan untuk digunakan khusus pengembang atau yang ingin merubah isi program didalam handphone melalui kabel USB yang dikoneksikan ke perangkat komputer. Adapun tujuan USB Debuging pada umumnya untuk mengroot dan flashing handphone Sony Z1 Compact, karena tanpa diubah kedalam opsi USB Debuging maka handphone akan hanya aktif pada posisi penyimpanan data.

Adapun cara membuat USB Debuging adalah sebagai berikut :

1. Pada layar awal geser bagian atas kearah bawah dua kali, lalu pilih "Setelan"

2. Geser paling bawah lalu pilih "Tentang Ponsel"

3. Temukan opsi "Buat Nomor / Nomor Pembuatan" lalu klik / sentuh berulang sebanyak 7 kali sampai muncul notifikasi anda telah menjadi pengembang.


4. Setelah itu, kita telah resmi menjadi pengembang untuk dapat merubah atau menyesuaikan handphone kita sesuai kemauan kita tanpa terbatas oleh kebijakan awal aturan handphone yang terbatas oleh kebijakan perusahaan.

5. Pada opsi pengembang, terdapat berbagai pilihan salah satu nya "Debug USB" yang apabila diaktifkan berfungsi untuk Root / Program Ulang / Flashing handphone Sony dengan menghubungkan ke Komputer melalui kabel USB.


Catatan : Harap berhati-hati apabila handphone sudah berada pada opsi pengembang, karena lebih rentan virus, malware, maupun penyadapan. Terlebih apabila salah dalam pengembangan dapat menyebabkan malfungsi baik kinerja maupun kondisi handphone.

Selamat Mencoba ...

Posting Komentar

0 Komentar