Subscribe Us

header ads

Antara Permainan dan Bawa Perasaan ( Truth or Dare ) ???

Cerita nya lagi pada kumpul teman-teman semua di rumah salah satu teman, agenda nya sih bakar - bakar buat kumpul - kumpul, tapi agenda lainnya buat party kejutan buat salah satu teman kami yang berulang tahun. Sebelumnya nya "Selamat Ulang Tahun ya buat temen kami Tifany Puspita, Wish U all The Best aja deh. Sampai deh malam nya lagi pada males pulang jadi pada nginap, berhubung awan terlalu baik kepada bumi hingga air pun turun terlalu lama yang menghalangi kami untuk pulang keperaduan rumah masing-masing.. Hahaha.. Jam pun menunjukkan pukul 11, gak tau lagi mau ngapain,, akhirnya kembali kedunia games main Pro Evolution Soccer, Manchester United vs Real Madrid yang berakhir dengan bolak - balik aku kalah, maklumlah biasa main di Notebook, ne maen di PS 2, biasa pake keyboard ne pake Joystik.. Hahaha.. Sampai suatu ketika salah satu temen kami ngajak main Truth or Dare

Awalnya rada bingung permainan jenis apa nih,, perasaan baru denger. Denger nya pun Tooth or Die,, Whats.. ???? Gigi atau mati.. terus apa hubungannya Gigi sama kematian. Apa kayak GGS kali ya.. Ganteng - Ganteng Srigala terus digigit leher nya jadi pada bematian atau jadi Vampire.. Wuih jangan lah.. baru aja jomblo, belum lagi punya pacar baru udah main mati aja. Bakalan serem ini permainan dalam hati ku.

Akhirnya pada dikumpul deh tuh kami membentuk lingkaran, disediain botol ditengah, pake botol Tupperware (Maaf sebut merek, sekalian promosi.. Hahaha), lalu PS 2 dimatiin, handphone di silent, televisi dimatiin, lampu dimatiin terus pasang lilin ditengah,, Hahaha.. g kayak gitu juga kali ya. dikira mau muja setan apa.. Lampu tetep dihidupin akhirnya dijelasin deh aturan mainnya. Truth or Dare, jujur atau berani. jadi kami tuh sebagai peserta pilih salah satu nya, kalau pilih Jujur berarti kami wajib menjawab dengan jujur tuh pertanyaan dari peserta lain baik tuh pertanyaan baik sehat walafiat, maupun tuh pertanyaan aneh bin ngeselin binti nyeleneh. Lalu pilihan satu lagi berani, jadi harus berani tuh hadapin tantangan yang dikasi peserta lain misalnya uji nyali di Medan Fair Plaza, atau disuruh lompat - lompat di trampolin. Dan nasib kami ditentuin oleh sebuah botol tupperware.. Hhhmm... perasaan ku gak enak nih permainan deh, pasti ada udang dibalik bakwan, ada niat lain dibalik semua kisah malam ini.

Permainan pun dimulai, botol dilempar,, eh diputar,, dan akhirnya salah satu teman terpilih,, singkat cerita semua pada pilih Truth g tau kenapa gitu, dalam hati ini, semua udah ada naskah konspirasi antar semasa,, hhaa.. atau pada takut pilih Dare karena disuruh uji nyali di Medan Fair Plaza,, lah aku mah mau gitu,, terus sambil uji nyali lambaikan tangan ke mbak - mbak SPG eh ke kamera.. Haha.. Mulai deh diawal - awal muncul pertanyaan yang wajar misalnya berapa jumlah gigi mu pada usia dewasa ???,, sampai pada akhirnya aroma - aroma baper ( bawa perasaan ) mulai tercium. Dan arena pertandingan ini diisi curhatan, isi hati, keluh kesah, sampai tragedi percintaan. kenapa jadi seperti ini.. kkeennnaaappaaaaa ??? (ala-ala Raditya Dika). Seneng juga sih, pada akhirnya jadi pada tau kisah kehidupan teman - teman yang lain. Ini kali ya arti sebuah pertemanan, harus saling terbuka untuk saling mengerti dan saling menutupi atas kekurangan orang lain, serta saling memberi solusi atas permasalahan yang lainnya. Akhirnya pada tau deh kenapa bisa jomblo sampai selama itu, sampai tahu bisa saling mengagumi pada zaman dahulu. Terlepas jujur atau enggak tuh para peserta game nya.. Hahaha,, seperti iklan Mie Sedap, mulut mah masih bisa bohong, lidah baru gak bisa bohong. Singkat cerita karena masih penasaran dilakukan lah tuh game sebanyak 2 season, karena seru pada bahas perasaan.. Haha,, dan lelaki diarena itu hanya menjadi pendengar setia dan yang satu lagi sibuk dengan Game Androidnya dipojok ruangan dengan ilmu ekspresion nya,, semoga masih ingat bernafas selama main game,, hahahaha

Tuh lah cerita permainan Truth or Dare versi Kimia NK 2011,, yang sebagian telah alumni.. hiks.. hiks.. yang berakhir dengan curhat colongan.. kalau mau tahu versi permainan ini yang sesungguhnya ini saya kutip dari blog yang bener - bener bahas ini perihal gak pake baper - baperan.. Hahaha..

Selamat Membaca....

Ilustrasi permainan

Akhir-akhir ini kata ToD telah sering dibicarakan banyak orang, khususnya di twitter. Di twitter sendiri, ToD telah berkali-kali menjadi Trend Topic di Indonesia. Mungkin bagi yang pernah menonton film yang berjudul "Truth or Dare" mungkin sudah tidak asing lagi dengan permainan ini.

Sebenarnya, ToD bukanlah permainan yang baru. Meskipun pernah difilmkan, namun permainan ini tidak se-populer saat ini pada kala itu. Ya, akhir-akhir ini permainan ToD kembali menjadi populer dan sekarang lebih dari itu.

ToD atau Truth or Dare adalah sebuah permainan jujur atau berani. Jujur dalam artian pemain harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pemain lain dengan jujur tanpa rekayasa sama sekali. Sedangkan berani adalah berani menerima tantangan atau melakukan sesuatu yang diberikan oleh pemain lain.

Kebanyakan orang mengira bahwa permainan ini hanyalah permainan bodoh atau aneh saja. Sebenarnya dengan permainan ini kita dapat menguji mental kita. Sebuah permainan “ekstrim” yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ekstrim yang dimaksud disini bukanlah hal yang menguras tenaga ataupun berbahaya, tapi akan menantang kepribadian dan mental kita.

Bagaimanakah cara bermain ToD?

Bermain ToD sebenarnya mudah. Permainan ini dimainkan minimal 2 orang. Karena permainan ini cukup menantang kepribadian kita, alangkah baiknya sebelum permainan dimulai pemain harus membuat kesepakatan untuk saling menjaga rahasia agar tak ada orang lain yang mengetahui permainan ini selain para pemain.

Pertama-tama, antar pemain harus membuat kesepakatan siapa yang duluan mendapat giliran. Mendapat giliran disini maksudnya mendapat giliran untuk mengajukan Truth or Dare kepada pemain lain.

Jika ia memilih truth atau jujur, maka pemain yang mendapat giliran boleh mengajukan pertanyaan apapun meskipun pertanyaan "aneh" ataupun "nyeleneh" sekalipun dan pemain tersebut harus benar-benar menjawabnya secara jujur dan tidak boleh menolak.

Jika ia memilih dare atau berani, maka pemain yang mendapat giliran boleh mengajukan tantangan apapun kepada pemain lain. Pemain tersebut haruslah melakukan tantangan tersebut dan tidak boleh menolak. Tantangan dapat berupa perintah untuk melakukan tindakan ekstrim. Tentu saja ekstrim disini bukan yang membahayakan keselamatan pemain melainkan yang menantang mental pemain.

Sumber : Rules Truth or Dare

Posting Komentar

0 Komentar