Subscribe Us

header ads

Open TTD ??? Game Jadi Pengusaha Transportasi

Kali ini aku mau cerita game ini, ini merupakan review game yang pertama aku tulis, nama gamenya Open TTD, alias Open Transport Tycoon Deluxe, ini karya nya Chris Sawyer. Cerita nya game ini kita sebagai pemain dituntut untuk menjadi pengusaha transportasi baik darat, laut, maupun udara. Jadi kita hitung-hitung deh antara uang yang kita miliki dengan pengeluaran. Jangan sampai upah yang kita dapat tidak sebanding dengan ongkos kirim dari kendaraan yang kita gunakan. Nanti bisa bangkrut usaha yang kita rintis.


Cara main nya mudah bagi yang biasa main game tipe strategy.
1. Download gamenya di website ini : Open TTD Official selain instaler Open TTD nya, unduh juga set dasarnya meliputi grafis, suara dan musik baik yang standar atau bisa yang lain agar lebih beragam ketika bermain.
2. Setelah diinstal buka gamenya lalu muncul tampilan seperti gambar diatas. Tinggal atur sesuai keinginan. Sebelum memulai permainan baru lebih baik diatur dulu setting nya sesuai kemauan.

Pada pilihan "PENGATURAN PERMAINAN" diatur meliputi lajur kendaraan, nama kota, bahasa, mata uang, tampilan, simpan otomatis serta set dasar grafis, suara dan musik. Untuk bermain di kondisi malam pada set grafis pilih "Nightly", kalau pada set dasar tidak ada pilihan, maka terindikasi ada yang belum diinstal sebagai pendukung game ini.

Pada pilihan "PENGATURAN" diisi aja deh sesuai keinginan, dibawah dari setiap pilihan ada keterangannya dan pilihan untuk pilihan sesuai pabriknya atau default.


Pada pilihan "PENGATURAN AI/PEMAIN" merupakan opsi untuk mengatur lawan kita didalam permainan dalam hal ini boot komputer, tinggal kita pilih aja sesuai kenginan baik lawan pengusaha yang ahli di transportasi darat, laut atau udara. Namun tidak ada lawan yang ahli diketiganya.

Pada pilihan "PENGATURAN NEW GRF" ini yang sangat penting. Karena pada pilihan ini kita dapat mengatur bagaimana kreasi game kita.


Nah disini yang kolom kiri merupakan database game kita yang kolom kanan merupakan file grf aktif yang bakal aktif digame kita. File grf ini yang akan mengubah yang default ke modifikasi baik tampilan, jenis angkutan, jenis fasilitas dan lainnya, grf ini bisa diunduh langsung di pilihan "Cari KONTEN" atau secara manual di Forum GRF Open TTD, Nanti akan menyusul artikel bagaimana membuat dan penjelasan dari file grf ini.

3. Setelah itu tinggal pilih permainan baru, atur ukuran peta sampai jumlah dan tampilannya serta tahun dimulai yang berfungsi pada kendaraan yang muncul sesuai zamannya. kalau sudah pilih "BUAT PETA" dan silahkan bermain. Kalau keluar dan ingin melanjutkan permainan pilih "BUKA PERMAINAN" lalu pilih file save an nya untuk melanjutkan.

Tunggu artikel tentang Open TTD selanjutnya. Silahkan mencoba..!!!

Posting Komentar

0 Komentar